Masalah itu membawa berkah loh..

Percayakah anda kalau masalah itu tidak selalu membuat kita susah dan pusing sampai-sampai ada yang stress..tapi itu tergantung pikiran anda masing-masing namun ada baiknya kita mendapat masalah, hidup nyaman memang sangat enak hidup nyaman itu identik dengan hidup tanpa masalah, semua yang kita inginkan terpenuhi dan kita bahagia di dalamnya. Namun hal itu membuat kita terlupa akan satu hal yang sangat penting yaitu TUHAN.

Ada sebuah cerita tentang pentingnya masalah dan gawatnya hidup nyaman.

“Pada suatu hari ada dua angin yang ingin bertanding menjatuhkan seekor monyet yang sedang bergantungan di pohon. Kedua angin itu bertaruh untuk menjatuhkan sang monyet dari pohon itu ke tanah, angin yang pertama adalah angin topan.

angin topan itu meniup dengan sekencang-kencangnya, Fuuuuhhhhh….. ternyata tidak jatuh monyert itu tetap bergantungan dengan pohon, untuk kedua kalinya angin topan meniup, FFFuuuuUUUhhhhHHH……. dan ternyata monyet itu tidak jatuh juga, bahkan pegangannya makin erat. akhirnya angin topan menyerah.

Angin kedua maju dan bersiap untuk menjatuhkan sang monyet, haha, kalau aku tidak perlu meniup dengan sekuat tenaga lihat ini.. angin itu meniup dengan tenang dan lembut fyyyyuhhhh…… sang monyet merasa sangat nyaman dan seju, angin kedua itu terus meniupnya dengan lembut hingga akhirnya bruuuk. terjatuhlah sang monyet itu.”

apa pesan yang dapat kita ambil dari cerita tersebut?
dengan adanya tekanan yang besar kita akan terus bertahan dan pasti berusaha untuk bertahan namun bila hidup kita nyaman otomatis ktia akan melupakan sang pencipta kita, dengan adanya masalah kita akan terus ingat pada-NYA. Apabila hal itu terjadi maka binasalah hidup kita ini.

sekarang pilihlah jalan hidup anda, apakah ingin didatangi angin topan atau angin yang sepoi-sepoi?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: